Motorola Razr (2019), Smartphone Android yang Bisa Ditekuk Bak Dompet

0 0
0 0
Read Time:5 Minute, 21 Second

Motorola merupakan ponsel legendaris yang meluncurkan kembali seri terbaiknya yaitu ponsel lipat Motorola Razr 2019. Berbekal dengan konsep yang sama, namun membawa inovasi yang sedang menjadi trend di masyarakat yakni foldable atau layar lipat.

Motorola Razr V3 dengan seri original pertama kali diluncurkan tahun 2004. Memiliki desain yang fashionable dan tipis, dan dipasarkan sebagai ponsel fashion eksklusif awalnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, harga dari handphone tersebut menurun. Selain itu, pada masanya pernah menjadi salah satu ponsel paling larisĀ  yang juga banyak digunakan oleh para selebriti serta figur publik lainnya sebelum kemunculan ponsel pintar.

Motorola Razr Bisa Ditekuk di Tengah Layar Tanpa Patah

Harga Motorola Razr 2019

Kemudian, saat ini Motorola Razr 2019 membawa beberapa pembaruan. Berikut ini spesifikasi dari Motorola Razr versi 2019 :

Prosesor

Meskipun hadir dan menjadi penantang Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold, Motorola Razr 2019 tidak dipersenjatai prosesor dengan kelas flagship. Handphone dengan desain layar lipat tersebut memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 710.

Di samping itu, untuk mendukung performa handphone tersebut, RAM yang diselipkan sebesar 6GB dan ROM sebesar 128 GB tanpa ada slot untuk micro SD.

Layar

Handphone Motorola Razr ini terdapat dua display, yakni display utama yang dapat diakses pada saat ponsel dalam keadaan terbuka dan juga display eksternal dan ukuran yang lebih kecil dan dapat diakses pada saat handphone ditutup.

Display eksternal yang disebut dengan Quick View tersebut menunjukkan pemberitahuan serta informasi lainnya dan juga pengambilan gambar selfie.

Selain itu, display utama dari handphone tersebut menggunakan panel po LED dengan ukuran sebesar 6,2 inch. Kemudian, resolusi dari Motorola terbaru sebesar 2142 x 876 dengan aspek rasio yakni 21:9.

Di samping itu, display eksternalnya yaitu panel go LED dengan ukuran sebesar 2,7 inch. Dan resolusi sebesar 600 x 800 dan juga aspek rasio sebesar 4:3.

Desain

Seperti yang telah diketahui, Motorola Razr 2019 menggunakan konsep dengan ponsel layar lipat yang cukup berbeda dengan seri handphone lainnya, yakni Mate X dan Galaxy Fold. Apabila pesaing dari handphone Motorola tersebut adalah ponsel dengan ukuran yang normal dapat dibuka, kemudian dapat digunakan sebagai tablet.

Motorola Razr merupakan ponsel smartphone dengan ukuran dan apabila dibuka dengan vertical, akan menjadi ponsel yang memiliki ukuran normal.

Pada bagian dagu adalah ciri khas yang dimiliki oleh Motorola seri Razr original yang kembali diluncurkan dalam versi tahun 2019 ini, kemudian diisi dengan sensor oleh sidik jari. Disamping itu, terdapat juga notch dengan ukuran trapesium pada atas layar utamanya.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 2 di Indonesia, Hp Gaming Super Garang

Handphone Motorola Razr juga dapat menggunakan mekanisme engsel dan cukup atau sedikit berbeda daripada pesaingnya. Kemudian, layarnya tersebut juga dibuat dari bahan plastik dan juga bekas dari lipatan pada layar dan tidak terlalu dapat terlihat.

Spesifikasi Lengkap Motorola Razr 2019

Spesifikasi Motorola Razr 2019
Spesifikasi Motorola Razr 2019

Layar

Smartphone dari Motorola tersebut merupakan ponsel yang telah diluncurkan menggunakan layar OLED dan dengan bentang layar sebesar 6,2 inci pada bagian dalam serta beresolusi pada 2.142 x 876 pixel. Disamping itu, layarnya juga memiliki rasio sebesar 21:9.

Smartphone Motorola tersebut memiliki bagian depan dengan menggunakan layar OLED dengan ukuran sebesar 2,7 inci. Layar tersebut diketahui dengan nama Quick View yang memiliki tugas dengan menunjukkan notifikasi, serta kontrol musik dan juga kamera selfie.

Kamera

Handphone Motorola Razr 2019 tersebut diketahui tidak seperti seri W20 5G yang menggunakan Triple Camera pada bagian belakang dan juga dual kamera yang diletakkan pada kamera depan, karena Motorola seri Razr tersebut hanya menggunakan kamera dengan jumlah sebanyak 2.

Pada satu kamera diletakkan pada bagian layar luar, sedangkan kamera lainnya juga terletak pada bagian notch layar di bagian dalam.

Disamping itu, pada kamera belakangnya dilengkapi dengan sensor sebesar 16MP dan dengan aperture f/1.7 serta juga dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization atau IES, Laser AF, Dual Pixel AF serta dual-LED flash. Selain itu, pada kamera selfie dari smartphone tersebut hanya menggunakan sensor sebesar 5 MP f/2.0 dan juga tanpa flash.

Baterai

Motorola Razr 2019 diketahui memiliki tenaga dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2.510 mAh dan juga dilengkapi dengan 15W Turbo Power Charging serta OS Android 9 Pie. Smartphone dari Motorola tersebut juga dilengkapi dengan rear mounted fingerprint sensor, USB-C, splash proof nano coating, Bluetooth 5.0 dan NFC.

Disamping itu, Anda juga dapat memiliki Razr Earbuds yang dikoneksikan menggunakan USB-C, karena earbuds ini di tuned oleh Denon Audio yang menggunakan Digital Signal Processing dan DSP menggunakan sistem yang cukup canggih.

Prosesor & Memori

Berbagai fitur yang melengkapi smartphone Motorola Razr tersebut, memang tidak dapat dikatakan sebanding dengan harga yang telah ditetapkan.

Tidak hanya menggunakan SoC high end, dengan contoh Qualcomm Snapdragon 858/855+ atau juga Kirin 980, sama seperti yang digunakan Galaxy Fold, Mate X atau Galaxy W20 5G yang datang. Smartphone Motorola tersebut lebih memilih untuk memakai Snapdragon 712.

Bagi Anda yang awam, Snapdragon 712 merupakan SoC ARM LTE untuk kelas menengah atau mid-range dan diperkenalkan pada Qualcomm di awal 2019. SoC dapat dibuat dengan menggunakan fabrikasi dari Samsung 10nm LPP process serta memiliki 6x Kryo 360 Silver high efficiency cores @1.7 GHz dan Kryo 360 Gold high performance cores @2.3 GHz dan dengan Adreno 616 GPU @550Mhz.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Realme C15

Disamping itu, SoC diketahui dapat dikolaborasikan menggunakan 6GB RAM seta 128GB Onboard Storage. Oleh karena itu, Snapdragon 712 merupakan SoC dengan mendasar pada ARM LTE. Artinya, Moto Razr 2019 juga tidak dapat mendukung jaringan 5G.

Akan tetapi, dapat dikatakan bahwa jaringan 4G dapat lebih dari cukup pada smartphone tersebut, namun, seri lainnya Galaxy W20 5G yang akan dirilis lagi telah mendukung jaringan 5G.

Fitur Lainnya

Ponsel Motorola Razr tersebut telah dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2.510 mAh dan juga telah dilengkapi dengan pengisian 15W. Disamping itu, sistem operasinya juga diketahui telah menggunakan Android 9 Pie.

Selanjutnya, Motorola Razr tersebut telah dibekali dengan fitur eSim, USB-C, Bluetooth 5.0 dan juga NFC. Bagi Anda yang sangat merindukan samartphone Motorola dengan wujud yang original Razr, Motorola diketahui telah menyiapkan skin khusus dan juga membuat tampilan pdari ponsel tersebut menyerupai keyboard dan juga antar muka Razr V3.

Harga Motorola Razr 2019

Smartphone terbaru keluaran brand gadget legendaris, yaitu Motorola Razr diketahui dapat Anda banderol dengan harga sebesar USD 1.500 atau juga dapat dirupiahkan sebesar Rp 21 juta.

Smartphone Motorola Razr 2019 diketahui akan dijual pertama kali di Amerika Serikat pada 26 Desember mendatang. Selain itu, Motorola tersebut akan menyebar ke seluruh di Eropa, Kanada, Amerika Selatan, dan juga Asia, terutama di Indonesia.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%